Polisi Ungkap Pemotor Viral Culik Bocah di Yogya Juga Cabuli Korban

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 18:29 WIB
Viral pemotor culik dan buka-buka rok bocah di Yogyakarta, Jumat (13/3/2020).
Foto: Viral pemotor culik dan buka-buka rok bocah di Yogyakarta, Jumat (13/3/2020). (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Pemotor yang viral menculik dan buka-buka rok bocah di Yogyakarta, Sukron Datu Adam (26) sudah ditangkap polisi. Polisi mengungkap ternyata Sukron melakukan pencabulan kepada korban saat berada di sudut Gang Satria, Kota Yogyakarta.

Peristiwa itu berawal saat korban berusia enam tahun (sebelumnya ditulis lima tahun) berjalan-jalan di Jalan Semangu, Rejowinangun, Kota Gede, Kamis (12/3) sore. Kala itu Sukron berpura-pura menanyakan arah kebun binatang kepada korban.

"Tersangka lalu pura-pura bingung arah, dan mempengaruhi korban untuk mau diboncengkan dan menunjukkan arah ke Kebun Binatang," kata Kapolresta Yogyakarta, Kombes Armaini saat jumpa pers di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (17/3/2020).

Namun, Sukron malah membawa korban ke Gang Satria, Muja Muju. Sesampainya di gang tersebut, Sukron langsung memojokkan korban ke salah satu sudut gang tersebut. Di tempat itulah, Sukron melakukan tindakan tak senonoh kepada korban.

"Lewat gang itu, tersangka merasa ada tempat yang pas untuk melancarkan aksinya," ujar Armaini.

Ulah bejat Sukron kemudian berhenti karena terdengar suara motor yang hendak melintas di sudut gang tersebut. Karena itu, Sukron langsung melarikan diri dan meninggalkan anak tersebut.

"Terus karena mendengar kendaraan lain yang lewat akhirnya tersangka merasa tidak nyaman, apalagi anak kecil ini menangis dan akhirnya kabur dari tempat itu dan anak kecil menangis," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2