Unnes dan Undip Liburkan Mahasiswa, Bimbingan Skripsi Lewat Online

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 08:56 WIB
Virus Corona: Dua Kampus di Australia Ditutup, Perjalanan dari Italia Dilarang
Ilustrasi (Foto: ABC Australia)
Semarang -

Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang meliburkan mahasiswanya. Perkuliahan dilakukan online atau daring termasuk bimbingan skripsi.

Dalam surat edaran nomor B/1413/UN37/2020 rektor Unnes, Fathur Rokhman menjelaskan terkait Kegiatan Belajar Mengajar secara daring mulai Senin, 16 Maret sampai Sabtu, 11 April 2020.

"Perkuliahan dilaksanakan secara daring yang bersifat interaksi tunda (asynchronous) melalui ELENA (https://apps.unnes.ac.id/30) dan atau menggunakan Learning Management System lainnya dengan menyiapkan konten materi perkuliahan (video atau media lainnya yang sesuai untuk pembelajaran daring), memfasilitasi diskusi daring, dan memberikan penugasan yang dapat mendukung pencapaian CPMK sesuai dengan kontrak perkuliahan," kata Fathur dalam surat edarannya.


Ia juga menjelaskan terkait bimbingan akademik muai TA hingga disertasi akan dilakukan online. Sedangkan ujian dilakukan tidak boleh lebih dari 15 orang.

"Pembimbingan akademik (TA/skrispi/tesis/disertasi) dilaksanakan secara daring menggunakan Microsoft Team yang disediakan oleh Unnes atau aplikasi lainnya yang tersedia, atau ditunda/djadwal ulang," jelas Fathur.

"Ujian TA/skrispi/tesis/disertasi harus dilaksanakan sesuai dengan tindakan kewaspadaan dan pencegahan penularan infeksi Covid 19 sesuai protokol WHO. Ujian terbuka disertasi dilaksanakan tidak lebih dari 15 orang," imbuhnya.

Rektor juga mengimbau agar mahasiswa yang kos pulang ke rumah masing-masing. Selain itu juga untuk selalu menjaga kebersihan.

Tonton juga Gubernur Ganjar Liburkan Sekolah se-Jateng Antisipasi Wabah Corona :

Selanjutnya
Halaman
1 2