Dicari! Ini Tampang Pemotor yang Viral Culik dan Buka-buka Rok Bocah

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 22:09 WIB
Viral pemotor diduga menculik dan melecehkan seorang bocah di Kota Yogyakarta, Jumat (13/3/2020).
Viral pemotor yang diduga menculik dan melecehkan seorang bocah di Yogyakarta, Jumat (13/3/2020). (Foto: Tangkapan layar video di media sosial)
Yogyakarta -

Video pemotor yang diduga berusaha menculik dan melecehkan seorang bocah usia 5 tahun di Kota Yogyakarta viral di media sosial (medsos). Dalam video yang di-posting akun Instagram @infojogjaupdate itu, juga diunggah foto wajah seorang pria naik sepeda motor.

Saat dimintai konfirmasi, polisi membenarkan wajah pemotor dalam posting-an itu adalah terduga pelaku penculikan dan pelecehan.

"Iya, iya betul (posting-an foto di medsos adalah terduga pelaku). Itu (tangkapan CCTV yang diunggah di medsos dari) gang (Satria Kelurahan) Muja Muju," kata Kapolsek Kotagede Kompol Dwi Tavianto saat dihubungi detikcom, Jumat (13/3/2020).

Dwi menyebutkan saat ini masih berupaya untuk menangkap pelaku. Pihaknya juga telah menerima laporan polisi terkait kasus tersebut.

"Belum (tertangkap). Yang jelas saat ini masih kita cari, apalagi sudah ada laporan (dari pihak korban ke polisi)," jelas Dwi.

Hasil penyelidikan sementara, polisi menduga kasus ini mengarah kepada pelecehan seksual. Hal itu berdasar keterangan saksi dan pemeriksaan rekaman CCTV.

"Pelecehan itu sih, kalau culik kan disekap, gitu," ujar Dwi.

"Jadi bukan (penculikan) ya, dari (rekaman) CCTV itu (korban tampak) dipegang-pegang, dipelotrokke (dipelorotin celananya), sudah (dipelorotin) ditinggal (pelaku)," lanjut Dwi.

Diberitakan sebelumnya, video pemotor yang diduga berusaha menculik dan melecehkan seorang bocah di Kota Yogyakarta viral di media sosial. Seorang saksi mata menceritakan peristiwa yang dia ketahui setelah bocah tersebut berteriak dan menangis.

Selanjutnya
Halaman
1 2