Virus Corona Merebak, Polisi di Jawa Tengah Turun Tangan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 11:49 WIB
Virus Corona merebak, polisi Jateng turun tangan, Jumat (13/3/2020).
Foto: Virus Corona merebak, polisi Jateng turun tangan, Jumat (13/3/2020). (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Upaya sosialisasi antisipasi Virus Corona atau COVID-19 dengan menjaga kebersihan terus dilakukan. Di Kota Semarang, sejumlah instansi bergerak mendatangi masyarakat antara lain Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan Angkasa Pura I di tempat berbeda.

Polda Jawa Tengah yang dipimpin langsung Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel melakukan sosialisasi di sekitar Simpang Lima dengan memberikan stiker dan sabun cuci tangan kepada pengguna jalan yang melintas.

Rycko juga melakukan sosialisasi di sekolahan antara lain SMPN 2 Semarang dan SD Kemala Bhayangkari 02. Di sekolahan tersebut ia menjelaskan cara mencuci tangan dan menjelaskan cara mencegah virus dan bakteri termasuk Corona.

Rycko mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan di Kota Semarang namun di 35 daerah di Jawa Tengah. Hal itu menanggapi mewabahnya Virus Corona di berbagai negara termasuk Indonesia.

"Di 35 kabupaten kota, datangi sekolah-sekolah yang didatangi SD dan SMP karena SMA sedang ujian. Kita sampaikan jaga kebersihan, lakukan pencegahan, mencuci tangan yang benar enam langkah," kata Rycko di SMP N 2 Semarang, Jumat (13/3/2020).

Berita Gembira! 2 Pasien RSPI Sembuh dari Corona: