Suasana Saat Anies Baswedan Didatangi 'Kembarannya' di Balai Kota

Uje Hartono - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 16:23 WIB
Suasana pertemuan Wasil Afin dengan Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/3/2020).
Suasana pertemuan Wasil Afin (baju batik) dengan Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/3/2020). (Foto: Dok. Wasil Afin)
Wonosobo -

Harapan Wasil Afin warga Jaraksari, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah untuk ketemu langsung dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya terwujud. Pria yang setiap harinya bekerja sebagai penjual nasi goreng ini mendadak viral lantaran memiliki wajah mirip dengan Anies Baswedan.

Pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terjadi pada Rabu (11/3) kemarin.

"Akhirnya bisa bertemu langsung dengan Pak Anies. Kebetulan kemarin saya ada acara ke Jakarta kemudian menyempatkan ke Balai Kota (DKI). Dan alhamdulillah diterima dengan baik," kata Afin saat dihubungi detikcom, Kamis (12/3/2020).

Meski pertemuannya hanya berlangsung sekitar 30 menit, namun Afin mengaku sangat berkesan. Mulai dari duduk di kursi kerjanya Anies Baswedan hingga diberi kenang-kenangan topi Gubernur DKI Jakarta.

"Saya memang orangnya spontanitas. Jadi kemarin saya spontan minta nyobain duduk di kursi kerjanya Pak Anies. Dan dibolehkan sama beliau. Pas pulangnya juga diberi kenang-kenang dua buah topi," ujarnya.

Afin menceritakan, suasana cair dan penuh candaan dalam pertemuan tersebut. Gubernur DKI Anies Baswedan juga mengakui jika mirip dengan Wasil Afin penjual nasi goreng dari Wonosobo.

Akhirnya, 'Anies Baswedan' Penjual Nasgor Wonosobo Bisa Ketemu AniesSuasana pertemuan Wasil Afin (baju batik) dengan Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/3/2020). (Foto: Dok. Wasil Afin)

Bahkan, saat ia keluar dari ruangan dengan memakai baju batik dan topi Gubernur DKI Jakarta, banyak petugas yang memberi hormat kepadanya. Ia pun hanya tersenyum menanggapi hal tersebut.

"Saat saya ke Balai Kota itu pas ramai ada demo buruh. Jadi banyak orang di sana. Dan kebetulan saya memakai baju batik dan topi gubernur. Pas keluar banyak yang memberi hormat kepada saya. Mungkin mengira saya itu Pak Anies," kenang pria 44 tahun tersebut.

Sayangnya, ia belum sempat memberi masakan olahannya kepada Anies Baswedan. Namun dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan sempat menyampaikan akan melakukan kunjungan balik ke Wonosobo.

"Kalau memasakkan untuk Pak Anies memang belum. Karena situasinya tidak memungkinkan. Tetapi, Pak Anies sempat menyampaikan, sekarang Bapak yang ke sini, nanti saya akan mengunjungi Bapak di Wonosobo," kata dia mengulangi perkataan Anies Baswedan.

Diberitakan sebelumnya, seorang penjual nasi goreng di Wonosobo jadi terkenal karena wajahnya mirip Anies Baswedan. Warungnya makin ramai pembeli.

Selanjutnya
Halaman
1 2