PAN Solo Bantah Dukung Gibran, Mumtaz Rais: Hanya Soal Waktu

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 14:52 WIB
Zulkifli Hasan (Zulhas) terpilih kembali menjadi Ketua Umum PAN. Zulhas mengungguli kandidat lain yaitu Mulfachri dan Dradjad.
Mumtaz Rais dan Zulkifli Hasan satu frame saat Kongres PAN V di Kendari. (Foto: Lamhot Aritonang)
Sleman -

Ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari membantah klaim putra Amien Rais, Mumtaz Rais soal dukungan PAN untuk putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo. Menanggapi bantahan itu, Mumtaz menyebut dukungan PAN kepada Gibran tinggal menunggu waktu saja.

"Dan terkait DPD (PAN Solo) yang belum memutuskan itu hanya persoalan hari, persoalan waktu. Pasti nanti akan tegak lurus dengan DPP," kata Mumtaz saat dihubungi detikcom, Kamis (12/3/2020).

Mumtaz mengatakan jika DPP PAN sudah pasti mendukung Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Solo 2020. Oleh karenanya, DPW maupun DPD harus tegak lurus dengan DPP.

"DPP sudah fix (ke Gibran) dan maka dari itu DPW dan DPD harus tegak lurus, karena yang punya hak prerogatif yang mengeluarkan surat rekomendasi surat keputusan DPP, di semua partai seperti itu," ujarnya.

Mumtaz yang merupakan menantu Ketum PAN Zulkifli Hasan ini menegaskan dukungan PAN kepada calon dari PDIP bukan hanya di Solo, tapi juga merekomendasikan keluarga Pramono Anung yang maju dalam Pilkada Kediri.

"Ini bukan instruksi, tapi DPP akan dengan terang benderang merekom Mas Gibran, kita juga akan merekom salah satu anggota keluarga Pak Pramono Anung di Kediri," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Mumtaz Rais mengungkapkan PAN telah mendukung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka maju di Pilkada Solo. Dia pun berharap PDIP bisa memberikan dukungannya agar dia bisa maju ke Pilkada Sleman.

"PAN Solo itu mendukung Mas Gibran. Jadi saya berharap di Sleman PDIP juga ikut mendukung," kata Mumtaz Rais kepada wartawan, Selasa (10/3).

"Insyaallah akan terbuka titik terang di Sleman PDIP bersama PAN," sambungnya.

Namun, DPD PAN Solo menegaskan pihaknya masih belum memutuskan sikap.

Selanjutnya
Halaman
1 2