Jajakan PSK ABG di Medsos, Pemuda Gunungkidul Dibekuk Polisi

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 13:54 WIB
Polisi Sleman bekuk muncikari PSK di bawah umur, Kamis (12/3/2020).
Foto: Polisi Sleman bekuk muncikari PSK di bawah umur, Kamis (12/3/2020). (Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Seorang pemuda asal Gunungkidul berinisial IS (25) diamankan oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Sleman. Dia ditangkap lantaran menjajakan anak di bawah umur menjadi pekerja seks komersial (PSK) secara online.

Kapolsek Sleman Kompol Sudarno menjelaskan ada sembilan orang yang diamankan. Empat orang merupakan PSK, tiga orang admin, satu pelanggan dan satu orang mucikari.

"Bahwa pelaku merupakan mucikari yang menjajakan empat orang PSK. Salah seorang PSK yang dia tawarkan bahkan masih di bawah umur dan satu admin juga masih di bawah umur," kata Sudarno saat rilis kasus di Mapolsek Sleman, Kamis (12/3/2020).

Sudarno menjelaskan pelaku ditangkap pada Jumat (6/3) malam setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat. Polisi kemudian melakukan tangkap tangan terhadap pelaku saat beroperasi di sebuah hotel di Sleman.

Dia menjelaskan, modus yang digunakan tersangka untuk mendapatkan PSK yakni dengan memasang iklan lowongan pekerjaan di Facebook. Isinya menawarkan pekerjaan sebagai LC dan karyawan toko kerudung dengan iming-iming gaji tinggi.

"Awalnya ditawarkan kerja sebagai LC dan admin toko kerudung dengan gaji Rp 1,5 juta. Tapi saat ketemu dengan tersangka justru ditawari sebagai pekerja seks dengan gaji bisa sampai Rp 6 juta," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3