Menengok Lagi Geger Roy Suryo Ditagih Ribuan Barang Kemenpora

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 18:27 WIB
Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Roy Suryo, (11/7/2019).
Roy Suryo (Foto: dok.detikcom)
Yogyakarta -

Mantan Menpora yang juga Wakil Ketua Umum (nonaktif) Partai Demokrat, Roy Suryo, mundur dari Partai Demokrat. Sosok Roy kerap jadi sorotan publik, salah satunya gegara isu menggondol ribuan barang milik Kemenpora.

Kasus ini sempat mengalir ke meja hijau namun akhirnya diselesaikan dengan permintaan maaf, seperti apa perjalanan kisahnya?

Kasus ini bermula pada September 2018 lalu. Saat itu beredar surat Kemenpora yang meminta Roy Suryo agar mengembalikan barang-barang milik negara. Barang-barang itu diduga telah digondol Roy Suryo saat masih menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) periode 2013-2014.

Tak tanggung-tanggung, total barang negara yang diminta dikembalikan oleh Kemenpora saat itu sebanyak 3.226 unit. Tetapi Roy merasa kaget saat dikirimi lampiran list barang-barang yang harus dikembalikan, dari sendok hingga pompa air. Namun, Kemenpora membenarkan soal list barang tersebut.

"Surat itu betul, bukan hoax. Asli tanda tangan saya," kata Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto saat dihubungi, Selasa (4/9/2018).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3