Waspada Slurr!! Begal Payudara Gentayangan di Jalanan Purworejo

Rinto Heksantoro - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 13:54 WIB
Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Haryo Seto Liestyawan, Rabu (11/3/2020).
Foto: Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Haryo Seto Liestyawan, Rabu (11/3/2020). (Rinto Heksantoro/detikcom)
Purworejo -

Aksi begal payudara yang menyasar sejumlah pengendara motor perempuan terjadi di Purworejo. Polisi sedang memburu pelaku yang diketahui beraksi sekitar dua bulan terakhir.

"Kejadian tersebut (begal payudara) sudah terjadi sejak dua bulan terakhir. Untuk kejadian terakhir korban melapor ke petugas telah mengalami penjamahan atau pencabulan pada Senin (9/3) malam kemarin," kata Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Haryo Seto Liestyawan saat ditemui detikcom di kantornya, Rabu (11/3/2020).

Haryo mengungkap peristiwa itu terjadi di Jalan Purworejo-Kaligesing, tepatnya di Desa Plipir, Kecamatan Purworejo. Pelaku yang diketahui menggunakan motor sport itu beraksi pada malam hari di atas jam 20.00 WIB, saat kondisi jalan sepi. Setelah berhasil menjamah korban, pelaku kemudian langsung tancap gas kabur dari lokasi.

"Jadi untuk modusnya sendiri memang pelaku mengincar korban perempuan yang sendirian memakai kendaraan pada malam hari kemudian memepet (korban) kemudian langsung memegang bagian dada si korban," jelasnya.

Hingga kini kasus tersebut masih dalam penanganan polisi. Masyarakat terutama perempuan diimbau untuk berhati-hati saat melintasi jalan yang sepi dan kurang penerangan jalan.

Jika memang harus melalui jalur tersebut, hendaknya pengendara tidak sendirian dan sebisa mungkin berboncengan dengan teman lain.

"Kami mengimbau kepada warga khususnya yang melewati akses jalan yang sepi kalau bisa tidak usah pada malam hari atau kalau malam hari mencari jalan yang lebih terang daripada jadi sasaran oleh pelaku. Kalau rumahnya daerah situ ya diupayakan ada temannya sehingga pelaku berpikir dua kali lipat," pungkas Haryo.

(skm/skm)