Tiba di Keraton Yogyakarta, Raja dan Ratu Belanda Disambut Sultan HB X

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 11:59 WIB
Raja Willem Alexander bersama Ratu Maxima dari Belanda tiba di Keraton Yogyakarta, Rabu (11/3/2020).
Foto: Raja Willem Alexander bersama Ratu Maxima dari Belanda tiba di Keraton Yogyakarta, Rabu (11/3/2020). (Pradito Rida Pertana/detikcom)

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY, Ditya Nanaryo Aji menjelaskan, kedatangan Raja Willem Alexander bersama Ratu Maxima ke Yogyakarta dalam rangkaian kunjungan resmi Kerajaan Belanda ke Indonesia.

Menyoal agenda di Keraton, Ditya mengungkapkan rombongan Kerajaan Belanda akan menyaksikan penampilan tari klasik hingga jamuan makan siang.

"Seperti beberapa tamu kenegaraan lainnya, Raja dan Ratu Belanda akan diterima di Gedhong Jene oleh keluarga inti Keraton (Ngayogyakarta Hadiningrat), dilanjutkan dengan menyaksikan bersama-sama tarian klasik dari Keraton dan diakhiri dengan jamuan makan siang," katanya.


Usai kunjungan ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, rombongan Raja dan Ratu Belanda dijadwalkan akan bertolak ke Kampung Cyber di RT 36 RW 09, Kelurahan Patehan, Kecamatan Keraton, Kota Yogyakarta.

"(Dari Keraton) Kunjungan akan dilanjutkan ke Kampung Cyber, UGM dan malamnya dinner dan menyaksikan sendratari Ramayana di Candi Prambanan," ucapnya.

Halaman

(sip/mbr)