Tiba di Keraton Yogyakarta, Raja dan Ratu Belanda Disambut Sultan HB X

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 11:59 WIB
Raja Willem Alexander bersama Ratu Maxima dari Belanda tiba di Keraton Yogyakarta, Rabu (11/3/2020).
Foto: Raja Willem Alexander bersama Ratu Maxima dari Belanda tiba di Keraton Yogyakarta, Rabu (11/3/2020). (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Raja Willem Alexander bersama Ratu Maxima dari Belanda mengunjungi Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat hari ini. Setibanya di Keraton Yogya, Raja dan Ratu Belanda disambut Raja Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X beserta keluarga.

Pantauan detikcom, Rabu (11/3/2020), Raja dan Ratu Belanda tiba di Keraton Yogyakarta pukul 10.50 WIB. Sesampainya di Regol Keben, Raja dan Ratu Belanda langsung disambut oleh anak-anak Sultan, antara lain GKR Mangkubumi, GKR Maduretno, GKR Condrokirono dan GKR Bendara. Tampak pula para menantu Sultan HB X turut menyambut rombongan tersebut.

Selanjutnya, rombongan Raja dan Ratu Belanda bersama anak-anak Sultan berjalan menuju dalam Keraton. Sesampainya di Regol Donopratopo, tampak Sultan bersama GKR Hemas menyambut kedatangan orang nomor satu di Belanda ini.


Dalam kesempatan tersebut, Raja Willem Alexander mengenakan setelan jas warna krem. Sedangkan Ratu Maxima mengenakan terusan dengan warna senada. Selanjutnya, Sultan dan Raja Belanda masuk Gedhong Jene pada pukul 11.00 WIB.

Raja dan Ratu Belanda Nikmati Cokelat Indonesia di Pipiltin Cocoa:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2