Mumtaz Rais: PAN Solo Dukung Mas Gibran

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 18:40 WIB
Mumtaz Rais
Mumtaz Rais (Foto: dok. detikcom)
Sleman -

Mumtaz Rais mengungkapkan PAN telah mendukung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka maju di Pilkada Solo. Dia pun berharap PDIP bisa memberikan dukungannya agar dia bisa maju ke Pilkada Sleman.

"PAN Solo itu mendukung Mas Gibran. Jadi saya berharap di Sleman PDIP juga ikut mendukung," kata Mumtaz Rais kepada wartawan, Selasa (10/3/2020).

"Insyaallah akan terbuka titik terang di Sleman PDIP bersama PAN," sambungnya.

Mumtaz mengklaim saat ini pihaknya telah mengantongi dukungan 12 kursi. Dengan jumlah ini, Mumtaz bisa melenggang ke Pilkada Sleman. Namun dia masih membuka opsi untuk menjadi wakil PDIP di Sleman.

"Ada dua opsi, kalau PDIP memunculkan kader yang bukan PDIP, berarti konsekuensinya wakil dari internal, jadi bukan Mumtaz. Jadi maju sendiri tanpa koalisi karena cukup kursi," ungkapnya.

"Jadi saya menggalang kekuatan dengan Gerindra, ada Mas Danang atau nanti bertambah PKB kalau mau ikut bergabung," jelasnya.

Mumtaz pun kembali menegaskan kesiapannya menjadi bakal calon wakil bupati untuk mendampingi calon dari PDIP.

"Tapi jika PDIP mengambil kader sendiri dan harus berkoalisi, saya siap jadi wakilnya PDIP karena itu sama-sama enak," ucapan Mumtaz.

Tonton juga Ditanya Ingin Lanjutkan Dinasti Jokowi, Gibran: Masih Panjang Jalannya :

Selanjutnya
Halaman
1 2