Agus Eks Bupati Sragen Bebas, Golkar Galang Poros Baru Lawan Petahana

Andika Tarmy - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 16:51 WIB
Mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, Selasa (10/3/2020).
Mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, Selasa (10/3/2020). (Andika Tarmy/detikcom)
Sragen -

Bupati Sragen periode 2011-2016, Agus Fatchur Rahman, resmi menghirup udara bebas. Agus, yang divonis 1 tahun penjara dalam perkara korupsi dana kas daerah, mendapatkan cuti bersyarat setelah menjalani dua pertiga masa pidana.

Agus tiba di rumahnya, Kampung Kuwung, Desa Sragen Kulon, Kecamatan Sragen Kota, sekitar pukul 13.40 WIB tadi. Agus disambut puluhan kolega dan simpatisan yang sudah menunggu di rumahnya.

Kepada wartawan, Agus, yang merupakan politikus Golkar, langsung berbicara soal isu politik. Yang pertama, Agus mengisyaratkan kemungkinan dirinya tidak lagi memimpin DPD II Partai Golkar Sragen.


Menurutnya, sudah saatnya ada regenerasi di kalangan internal Golkar Sragen. Meski begitu, lanjut Agus, bukan berarti dirinya tidak lagi berkiprah di dunia perpolitikan.

"Saya kira pepatah lama itu mengatakan politisi itu tidak ada matinya. Kalau saya harus selesai pasca-Musda besok, saya tetap bisa memberikan masukan, apalagi kepada teman-teman Golkar, untuk terus berkiprah bagi masyarakat Sragen," ujar Agus, Selasa (10/3/2020).

Tonton juga Golkar-Nasdem Sepakat Naikan Parliamentary Threshold jadi 7 Persen :


Selanjutnya
Halaman
1 2