Korban Tewas Laka Mobil Vs Truk di Rembang Bertambah Jadi 5 Orang

Arif Syaefudin - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 11:10 WIB
Olah TKP kecelakaan lalu lintas di Pantura Rembang, 9/3/2020
Olah TKP kecelakaan lalu lintas di Pantura Rembang. (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Korban tewas kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur Pantura Desa Punjulharjo, Rembang, bertambah dari dua menjadi lima orang. Tiga korban yang awalnya luka berat dan sempat dirawat di rumah sakit akhirnya meninggal dunia.

Tiga korban tersebut meninggal saat dirawat di RSUD Rembang. Mereka adalah Qodri (48) warga Kecamatan Kaliori, Rembang dan dua orang lainnya yang belum diketahui identitasnya. Dua korban meninggal yang belum diketahui identitasnya yakni seorang perempuan dan seorang anak perempuan Semuanya adalah penumpang mobil Daihatsu Terios.

"Korban meninggal dunia sebanyak dua orang di lokasi kejadian. Selanjutnya semua korban kita larikan ke rumah sakit, luka berat tiga. Sementara kami dapat kabar dari rumah sakit, yang tadinya luka berat meninggal dunia. Total korban meninggal menjadi sebanyak lima orang," jelas Kasatlantas Polres Rembang, AKP Sri Martini, kepada wartawan, Senin (9/3/2020).


Sri menyebut, selain lima orang yang dinyatakan meninggal dunia dalam insiden tersebut, terdapat lima orang korban mengalami luka-luka. Kini mereka tengah dirawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang.

Saat ini Tim Satlantas Polres Rembang melakukan gelar olah tempat kejadian perkara (TKP) atas insiden kecelakaan maut tersebut.

"Untuk mengetahui crash point kecelakaan antara mobil Terios dengan truk tronton. Daerah sini memang rawan kecelakaan, karena disini banyak pengendara yang memacu kecepatan tinggi. Setelah ini kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait sebagai tindak lanjutnya," kata AKP Sri Martini.

Korban Tewas Laka Mobil Vs Truk di Rembang Bertambah Jadi 5 OrangKondisi mobil yang terlibat kecelakaan (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)


Diberitakan sebelumnya, kecelakaan ini bermula ketika mobil Daihatsu Terios berjalan dari timur menuju barat. Sedangkan dari arah berlawanan melaju truk tronton W 8764 U dan searah di belakangnya truk tandum B 6199 UZ.

"Sesampainya di TKP, truk tandum B 6199 UZ mendahului dari kanan truk tronton W 8764 U dan sudah kembali ke lajur kiri. Secara bersamaan mobil Terios H 8416 RE mendahului dari kanan kendaraan yang berjalan searah di depannya. Karena jarak sudah dekat mobil Terios menabrak truk tandum selanjutnya KBM Nissan truk tronton menabrak dari belakang," papar Kanit Laka Satlantas Polres Rembang, Ipda Ryan Mitha, Minggu (9/3).

Simak Juga Video 'Mobil Vs Truk BBM di Polman, 2 Orang Tewas"

[Gambas:Video 20detik]

(mbr/sip)