Agenda Plesir Penumpang Kapal Pesiar Viking Sun yang Ditolak di Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 17:24 WIB
Kapal Pesiar Viking Sun yang akan merapat ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang masih berada di tengah laut. Tim medis dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan.
Kapal Pesiar Viking Sun yang ditolak sandar di Semarang (Foto: Angling Adhitya Purbaya)
Semarang -

Kapal Pesiar Viking Sun ditolak bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, sebagai bentuk antisipasi Virus Corona atau COVID-19. Para penumpang kapal pesiar itu ternyata sudah punya jadwal plesiran ke beberapa destinasi wisata di Jawa Tengah. Ke mana saja?

Kepala Cabang Destination Asia-Indonesia Yogyakarta Nyoman Sudirman menuturkan sedianya para penumpang kapal pesiar Viking Sun itu bersandar pukul 07.00 WIB tadi. Kemudian tur tersebut berakhir pada malam nanti.

"Harusnya jam 12.00 WIB jalan dari pelabuhan. Tur berakhir jam 21.00 WIB malam," kata Nyoman di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis (5/3/2020).

Dia menyebut ada 738 wisatawan dan 438 kru di kapal tersebut. Dari ratusan wisatawan tersebut, 400 orang di antaranya akan berkunjung keliling Kota Semarang. Kemudian besok para wisatawan itu dijadwalkan berkunjung ke Candi Borobudur, Magelang.

"Kita ada tur tetap di Kota Semarang yaitu ke Sam Poo Kong, Gereja Blenduk, ke Lawang Sewu, Tuntang, Gedung Songo. Ada Borobudur rencana besok, kapal menginap," jelasnya.

Waspada Corona, Kapal Pesiar Viking Sun Ditolak Berlabuh di Semarang: