Cerita Ibu Penjual Papeda Nyentrik Berseragam SD, Sempat Ditertawai Suami

Robby Bernardi - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 19:02 WIB
Lia Afidah (29), ibu muda nyentrik berjualan papeda keliling dengan memakai seragam sekolah di Pekalongan, Rabu (4/3/2020).
Lia Afidah (29), ibu muda nyentrik berjualan papeda keliling dengan memakai seragam sekolah di Pekalongan, Rabu (4/3/2020). (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pekalongan -

Penampilan nyentrik Lia Afidah (29), ibu dua orang anak yang memakai seragam sekolah saat berjualan papeda keliling ternyata sempat ditertawai oleh suaminya sendiri. Namun pada akhirnya, sang suami mendukung ide kreatif dari Lia.

Saat ditemui detikcom, Lia mengaku ide berpenampilan nyentrik saat berjualan papeda keliling itu datang begitu saja.

"Ya pertama memang sempat ditertawain suami saya. Tapi akhirnya mendukung," kata Lia di rumahnya, Kampung Kranji, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Rabu (4/3/2020).

Lia berjualan papeda sejak lima tahun lalu dengan berkeliling naik sepeda motor di sekolah-sekolah di Kedungwuni. Namun dia baru berpenampilan nyentrik setahun belakangan ini. Bukan tanpa alasan, penampilan Lia itu sengaja untuk menarik calon pembeli.

Suami Lia, Nur Khayak (35), mengakui sempat menertawakan istrinya itu ketika melihatnya memakai seragam sekolah untuk berjualan papeda. Namun akhirnya ia merasa bangga terhadap ide istrinya tersebut.

"Ya awalnya ketawa saja. Tapi idenya tidak menjiplak orang lain. Saya bangga," katanya.

Seragam sekolah yang dipakai Lia berganti tiap harinya. Dari seragam SD merah putih, seragam SMA putih abu-abu, Pramuka, bahkan baju gamis ala ibu-ibu sosialita.

Simak Video "Kenalan dengan Si Cantik Lulusan S2 yang Tak Malu Jual Tahu"

Selanjutnya
Halaman
1 2