Nyentrik! Ibu Penjual Papeda Keliling di Pekalongan Ini Berseragam SD

Robby Bernardi - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 18:43 WIB
Ibu muda nyentrik di Pekalongan jualan papeda keliling dengan penampilan memakai seragam sekolah, Rabu (4/3/2020).
Ibu muda nyentrik di Pekalongan jualan papeda keliling dengan penampilan memakai seragam sekolah, Rabu (4/3/2020). (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pekalongan -

Penampilan seorang penjualan jajanan, Lia Afidah (29) tampak nyentrik dan mencuri perhatian. Ibu dua orang anak ini memakai seragam sekolah saat berjualan jajanan papeda keliling di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Seragam sekolah yang dipakai Lia pun berganti tiap harinya. Dari seragam SD merah putih, seragam SMA putih abu-abu, Pramuka, bahkan baju gamis ala ibu-ibu sosialita.

Lia berjualan papeda sejak lima tahun lalu. Namun dia baru berpenampilan nyentrik setahun belakangan ini. Bukan tanpa alasan, penampilan Lia itu sengaja untuk menarik calon pembeli.

"Saya pakai ini (seragam) sudah setahun. Kalau jualan sejak 2014 lalu," kata Lia saat ditemui detikcom di rumahnya, Kampung Kranji, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Rabu (4/3/2020).

Untuk perlengkapan ala anak sekolah ini, Lia bermodal sepatu, jam tangan, dan tas kecil. Selebihnya, dia mendapat dari adik, keponakan, hingga meminjam milik anaknya ketika tidak dipakai.

"Saya dapatkan dari keponakan-keponakan dan adik saya. Jadi saya tidak membeli. Untuk dasi merah ini, saya gantian dengan anak saya. Kalau tidak dipakai anak, ya saya pakai," ucapnya.

"Sepatu bekas yang harganya Rp 35 ribuan, ada di pasar. Sepatu seperti high heels juga saya dapat di situ dengan harga yang sama," sambungnya.

Simak Video "Viral! Ibu Penjual Gorengan dengan Teriak-teriak"

Selanjutnya
Halaman
1 2