Polisi Selidiki Air Hijau Misterius yang Bikin Geger di Masjid Pekalongan

Robby Bernardi - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 16:07 WIB
Air berwarna hijau terang misterius di masjid Kabupaten Pekalongan.
Foto: Air berwarna hijau terang misterius di masjid Kabupaten Pekalongan. (Dok Warga)
Kabupaten Pekalongan -

Air berwarna hijau terang yang mengalir di kran Masjid Al Mubarok membuat heboh warga Kabupaten Pekalongan. Polisi telah turun tangan dan menyelidiki temuan ini.

"Ya kita ambil sampel airnya, guna penyelidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek Wonopringgo, Iptu Ahmad Fauzi kepada detikcom, Selasa (3/3/2020).

Selain itu, polisi juga telah meminta keterangan saksi yang pertama mengetahui keberadaan air dengan warna hijau terang tersebut. Sumur sumber air berwarna misterius itu juga diperiksa polisi.

Polisi Selidiki Air Hijau Misterius yang Bikin Geger di Masjid PekalonganFoto: Air berwarna hijau terang misterius mengalir di kran masjid Kabupaten Pekalongan. (Robby Bernardi/detikcom)

"Kita telah meminta keterangan saksi-saksi. Kita juga periksa kondisi sumur yang kedalamannya sekitar 15 meter. Kita periksa pula bak penampungan air di atas," lanjutnya.

Fauzi menjelaskan warna air hijau itu diketahui pada Sabtu (29/2) sekitar pukul 17.00 WIB. Air yang semula jernih tiba-tiba berwarna hijau seperti sirup melon.

Karena video kehebohan warga viral di sosial media banyak orang yang berbondong-bondong untuk mengambil air tersebut. Beberapa orang di antaranya percaya air tersebut berkhasiat.

"Kita hanya bisa mengamankan saja karena banyak kerumunan warga, kita antisipasi kerawan kejahatan baik pencurian motor atau tindak kejahatan lainnya," jelasnya.

(sip/sip)