Kronologi Kematian WN Korsel yang Bunuh Diri karena Merasa Kena Corona

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Minggu, 01 Mar 2020 19:30 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Ilustrasi. Foto: Thinkstock

"Tanggal 22 Februari, dia bersama temannya datang ke Solo, ke salah satu hotel, tapi penuh, lalu pindah ke hotel tempat dia ditemukan itu. Tujuan (ke Solo) hanya berkunjung," ujar Andy.

Minggu, 23 Februari 2020

JEH ditemukan dalam kondisi tewas tergantung di kamar hotel di Solo. Jasadnya ditemukan oleh pegawai hotel pada Minggu (23/2) sekitar pukul 14.00 WIB lalu diperiksa di RSUD dr Moewardi Solo.

Kasubbag Hukum dan Humas RSDM, Eko Haryati mengatakan jenazah sempat dimasukkan ke ruang isolasi. Hal tersebut dilakukan sesuai prosedur penanganan pasien yang sakit dan memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar Virus Corona.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, korban dipastikan negatif Virus Corona," ujar Eko saat berbincang dengan detikcom siang tadi.

Jenazah korban lalu diserahkan kepada Kedutaan Besar Korsel untuk dibawa kembali ke negaranya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Halaman

(bai/sip)