Jasad WN Korsel Bunuh Diri karena Merasa Kena Corona Telah Dipulangkan

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Minggu, 01 Mar 2020 13:29 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi. Foto: Mindra Purnomo
Solo -

Perempuan warga negara (WN) Korea Selatan, JEH (57) ditemukan bunuh diri di Solo diduga depresi karena merasa terjangkit Virus Corona atau Covid-19. Jenazah telah menjalani pemeriksaan dan kini sudah dipulangkan ke negaranya.

"Jenazah sudah melalui pemeriksaan dan kita arahkan untuk dikremasi di rumah duka Thiong Ting. Jenazah lalu diserahkan kepada Kedutaan Besar Korsel untuk dipulangkan," kata Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi (RSDM), Eko Haryati saat dihubungi detikcom, Minggu (1/3/2020).

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah hotel di Solo pada Minggu (23/2) pekan lalu. Jenazah yang ditemukan oleh petugas hotel itu langsung dibawa ke RSDM Solo.

Sesuai prosedur, penanganan pasien yang sakit dan memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar corona harus dimasukkan ke ruang isolasi. JEH pun diketahui sempat berkunjung ke China dan kembali ke Korsel sebelum ke Solo.

Dalam memo di kamarnya, JEH sempat menulis bahwa dirinya merasa terpapar virus corona. Dia juga mengaku sakit iritasi di bagian tenggorokan.

Simak Video "Staf Positif Corona, Chungha Batal Tampil Bareng 88rising di Jakarta"

Selanjutnya
Halaman
1 2