Lokasi Semburan Lumpur di Grobogan Dipasangi Garis Polisi

Arief Syaefudin - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 23:01 WIB
Penampakan semburan air lumpur Sabtu (29/2) pukul 15.00 WIB
Foto: Penampakan semburan air lumpur Sabtu (29/2) pukul 15.00 WIB (Arif Syaefudin/detikcom)
Grobogan -

Lubang pengeboran sumur di Dusun Karangasem Desa Karanganyar Kecamatan Purwodadi, Grobogan menyemburkan material air bercampur lumpur. Kini di sekitar lokasi setempat dipasangi garis polisi.

Kapolsek Purwodadi AKP Sudarwati mengatakan lokasi semburan lumpur itu telah digaris polisi. Sudarwati memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Saat ini lokasi semburan sudah diamankan pihak Kepolisian dengan memberi garis polisi, tidak ada korban," terang Sudarwati dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (29/2/2020).

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Grobogan, Endang Sulistyoningsih menyebut telah mengerahkan tim untuk melakukan penanganan di lokasi setempat. Garis polisi dipasang untuk mengamankan lokasi agar tidak didekati warga.

"Pihak polisi sudah memberi garis polisi agar warga tidak beraktivitas di dekat lokasi semburan. Hal itu dilakukan agar tidak ada korban dan hal-hal yang tidak diinginkan," paparnya.

Lokasi Semburan Lumpur di Grobogan Dipasangi Garis PolisiFoto: Tangkapan layar semburan air lumpur di Grobokan (dok. Istimewa)

Endang mengatakan semburan itu bukan hanya air bercampur lumpur tapi juga batu. Sehingga dinilai berbahaya jika didekati warga.

Selanjutnya
Halaman
1 2