Transit di Malaysia, Jemaah Umrah Asal Boyolali Harap-harap Cemas

Ragil Ajiyanto - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 17:23 WIB
Suasana umrah
Foto: Ilustrasi suasana umrah (Dok Ketua Dewan Pembina Forum Silaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah Fuad Hasan)
Boyolali -

Sejumlah jemaah umrah asal Boyolali saat ini sedang transit di Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka masih berharap-harap cemas menyusul penutupan sementara ibadah umrah yang dilakukan Pemerintah Arab Saudi.

"Kami bersama 23 jemaah dalam perjalanan menuju Arab Saudi, sekarang masih transit di Malaysia. Semua dokumen sudah oke, tinggal berangkat," kata Pimpinan PT Nufarozan Wisata Mubarok Boyolali Abdul Rahman saat dihubungi wartawan, Kamis (27/2/2020).

Abdul menuturkan selain jemaahnya, ada juga rombongan asal Indonesia lainnya yang sedang transit di Kuala Lumpur, Malaysia. Berita penyetopan sementara kedatangan jemaah untuk ibadah umrah ke Arab Saudi dinilainya sebagai ujian.

"Kami bersama para jemaah menunggu berita, kabar dari Arab Saudi apakah nanti bisa melanjutkan penerbangan menuju Madinah ataukah nanti ada berita lain. Kita serahkan kepada Allah melalui takwa kita, tentu kita memohon ridanya," kata Abdul Rahman.

Sementara itu, biro perjalanan umrah lainnya PT Nur Rima Al-Waali (NRA) Boyolali memberikan dua opsi kepada para calon jemaah umrah. Di antaranya pengembalian uang atau penjadwalan ulang keberangkatan.

"Jadi, kita berikan alternatif. Ditunda keberangkatannya, atau kalau yang tidak sabar ya uang kita kembalikan saja sesuai dengan yang dibayarkan," tutur pimpinan PT NRA Paryadi.

Tonton juga Karena Corona, Arab Saudi Setop Umrah dan Wisata Religi :

Selanjutnya
Halaman
1 2