Banjir Jakarta Bikin KA Argo Lawu Solo Terlambat 2 Jam

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 13:24 WIB
Libur panjang paskah/wafat Isa Almasih, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan dua kereta tambahan dari Stasiun Balapan Solo.
Stasiun KA Solo Bapalan (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Banjir di kawasan Jakarta masih berimbas pada perjalanan kereta api (KA) ke berbagai daerah, salah satunya Solo. KA Argo Lawu mengalami keterlambatan kedatangan ke Solo dan keberangkatan dari Solo selama lebih dari dua jam.

KA Argo Lawu dari Jakarta tiba di Solo pada pukul 07.50 WIB. Padahal seharusnya KA tersebut tiba di Solo pukul 05.38 WIB.

"Untuk KA tujuan dan asal Solo baru ada satu yang terdampak, KA Argo Lawu, yang terlambat 132 menit," kata Kepala Stasiun Balapan Solo, Suharyanto, Rabu (26/2/2020).


Otomatis, jadwal pemberangkatan tersebut juga terganggu. KA Argo Lawu, yang seharusnya berangkat dari Solo pukul 08.30 WIB, tertunda sampai pukul 09.15 WIB.

"Untuk keberangkatan KA Argo Lawu terlambat 45 menit, berangkat pukul 09.15 WIB," ujarnya.

KA yang hanya melintasi Solo juga terdampak banjir, antara lain KA Gajayana relasi Jakarta-Malang.

"Seperti KA Gajayana tadi juga sampai Solo terlambat sekitar 3 jam," katanya.


Seperti diberitakan pada hari sebelumnya, Selasa (25/2), banjir berimbas pada kedatangan dan keberangkatan KA Argo Dwipangga. Keterlambatan mencapai 1,5 jam.

"Hanya satu kereta yang tertunda keberangkatannya 1,5 jam. KA Argo Dwipangga rencananya berangkat pukul 21.15 WIB," kata Suharyanto saat dihubungi detikcom, Selasa (25/2).

Simak Video "Naik Perahu, Bos PLN Inspeksi Listrik Daerah Banjir Jakarta"

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/sip)