Puluhan Petugas Dikerahkan ke Lokasi Tower PLN Roboh di Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 13:10 WIB
Tower SUTT PLN roboh menimpa rumah warga di Rembang, Selasa (26/2/2020).
Tower SUTT PLN roboh menimpa rumah warga di Rembang, Selasa (26/2/2020). (Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Tower saluran udara tegangan tinggi (SUTT) yang roboh di Rembang menimpa rumah warga dan mengakibatkan gangguan pasokan listrik di tiga kabupaten di Jawa Tengah. PLN mengerahkan puluhan petugas gabungan untuk membereskan tower tersebut.

"Tim dari transmisi mengerahkan 75 personel gabungan dari Rembang, Kudus, dan Semarang untuk melakukan recovery tower yang roboh," jelas Senior Manager General Affairs PLN Distribusi Jateng dan DIY Elly Oktaviani Ciptati dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (26/2/2020).

PLN Kerahkan Puluhan Personel Atasi Tower SUTT Roboh di RembangTower SUTT PLN yang roboh dan menimpa rumah warga di Rembang. (Arif Syaefudin/detikcom)

Elly menjelaskan PLN sedang berusaha menormalkan kembali distribusi listrik dengan manuver jaringan 20 kV. Upaya ini dilakukan untuk meminimalkan dampak gangguan listrik.

"Fokus kami adalah mengamankan warga serta menyalakan listrik ke pelanggan secepat mungkin, dan kami memohon maaf kepada masyarakat yang terdampak padam listrik akibat kejadian ini," kata Elly.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2