Tower PLN di Rembang Roboh, Listrik di 3 Kabupaten Sempat Padam Total

Arif Syaefudin - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 09:22 WIB
Tower listrik roboh di Rembang
Tower listrik roboh di Rembang (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Tower SUTT milik PLN yang berada di Desa Kabongan Kidul Kecamatan kota Rembang, roboh. Dampaknya, listrik di sejumlah lokasi di 3 kabupaten di Jateng putus pasokan.

Tower SUTT yang roboh pada pada Selasa (25/2) malam tersebut berada di RT 1 RW 4 Desa Kabongan Kidul, Kecamatan Kota Rembang. Tower menimpa sebagian besar bangunan rumah milik seorang warga bernama Lilik.

"Saya tidak tahu persis kejadian, tiba-tiba ada suara keras, keluar sudah ramai orang. Ini rumahnya Pak Lilik," Sri Jumiati, warga yang rumahnya tepat di depan lokasi kejadian, Rabu (26/2/2020).


Manajer unit layanan ULP PLN Rembang, Arif Setiawan mengatakan insiden terjadi sekitar pukul 23.26 WIB malam. Akibatnya, listrik di Kabupaten Rembang, Pati dan Blora sempat mengalami padam total.

"Beberapa hari kemarin kan terjadi hujan, mengakibatkan struktur tanah menjadi tidak kuat sehingga ambrol. Kejadian sekitar pukul 23.26 WIB. Menimpa rumah Pak Lilik," kata Arif saat dikonfirmasi detikcom.


Arif menyebut, meski beberapa titik sempat mengalami padam total di 3 kabupaten, namun mulai pukul 03.00 WIB pagi tadi sudah mulai normal di beberapa titik.

"Sempat padam total di 3 Kabupaten, Rembang, Pati dan Blora itu total semalam usai kejadian. Tapi jam 03.00 sudah berangsur normal di beberapa titik kita alihkan dari yang semula menggunakan jaringan dari Rembang kemudian pakai dari timur," papar Arif.

"Pati sudah normal semua. Blora, Cepu dan Rembang saat ini masih belum bisa total volumenya," lanjutnya.

Gegara Banjir, PLN Harus Padamkan 1.175 Gardu Listrik:

[Gambas:Video 20detik]

(mbr/mbr)