Plafon Malioboro Mall Yogya Ambrol, Begini Cerita Saksi Mata

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 19:13 WIB
Plafon Malioboro Mall Yogyakarta ambrol, Senin (24/2/2020).
Plafon Malioboro Mall, Yogyakarta, ambrol, Senin (24/2/2020). (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Hujan deras yang mengguyur Kota Yogyakarta membuat sambungan pipa pembuangan air di Malioboro Mall lepas. Akibatnya, plafon sisi timur pada lantai 3 mal tersebut ambrol. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pantauan detikcom, Senin (24/2/2020) sore, tampak sebuah terpal terpasang di bawah plafon yang ambrol. Selain itu, ada beberapa petugas sedang berupaya memperbaiki plafon tersebut. Meski begitu aktivitas di mal masih berjalan seperti biasa.

Salah seorang saksi, Usman (24), mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat hujan deras mengguyur Kota Yogyakarta. Saat itu ia sedang berada di kasir untuk melayani pembeli di tenant miliknya.

"Jadi tadi saya lihat dari sebelah kiri dulu ada air netes itu, terus dilanjut di tengah itu dari ujung ke ujung itu dan jatuh itu (plafonnya)," kata Usman saat ditemui wartawan di Malioboro Mall, Kota Yogyakarta, Senin (24/2/2020).

Selain itu, ia mengaku sempat mendengar suara keras dari plafon yang ambrol tersebut. Meski begitu, Usman menceritakan tak ada pengunjung yang tertimpa plafon ambrol tersebut.

Plafon Malioboro Mall Ambrol, Begini Cerita Saksi MataPlafon Malioboro Mall, Yogyakarta, ambrol, Senin (24/2/2020). (Pradito Rida Pertana/detikcom)

"Ada suara tadi, suaranya seperti benda jatuh terus pecah gitu. Untungnya sejak air yang menetes itu area di bawah sudah steril dan kebetulan karena kondisi mal sepi, jadi tidak ada korban," ujarnya.