Tim SAR Gabungan Masih Cari 4 Siswa SMPN 1 Turi yang Hanyut

Pradito Rida Pertana - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 00:15 WIB
Proses evakuasi siswa SMPN 1 Turi di Sungai Sempor, Jumat (22/2/2020)
Foto: Proses evakuasi siswa SMPN 1 Turi di Sungai Sempor (Jauh/detikcom)
Sleman -

Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap 4 siswa SMPN 1 Turi yang hanyut di Sungai Sempor, Sleman. Hingga saat ini proses pencarian masih berlangsung.

Pantauan detikcom, di Dusun Dukuh, Desa Donotirto, Kecamatan Turi, Jumat (21/2), tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di TKP. Tampak para petugas tengah melakukan penyisiran baik di darat maupun di Sungai Sempor.

Kepala Basarnas DIY Lalu Wahyu Efendi mengatakan sebelumnya ada lima siswa yang dikabarkan hilang usai susur Sungai Sempor. Namun ternyata satu siswa tidak ikut dalam kegiatan Pramuka.

"Jadi ada empat orang yang masih hilang. Satu orang dinyatakan di rumah karena tidak mengikuti kegiatan. Jadi total ada 249 yang ikut kegiatan," kata Lalu saat di lokasi kejadian Jumat (21/2/2020) malam.

Pihaknya juga belum bisa memastikan apakah siswa itu hanyut saat susur Sungai Sempor. Pihaknya masih melakukan pencarian.

"Kami masih melakukan pencarian, di satu sisi kami tanya ke guru apa sudah pulang atau hilang terbawa arus sungai," jelasnya.

Pencarian malam ini, fokus pada pencarian darat. Fokus pencarian di sekitar lokasi penemuan dua jasad siswa SMPN 1 Turi yang ditemukan di DAM.

"Malam ini fokus pencarian darat. Pencarian lewat air kami hentikan sementara. Kami fokus pencarian pada lokasi dua orang ditemukan di DAM," terangnya.

"Untuk sementara pencarian tetap hanya pencarian lewat darat, radiusnya dua kilometer. Empat korban tetap kita cari walaupun masih simpang siur tetap kita cari di sungai," tegasnya.

Ratusan Siswa SMPN di Sleman Terseret Arus Banjir Saat Susur Sungai:

[Gambas:Video 20detik]

(ams/sip)