Tersangkut Kabel Listrik, Pemotor di Gunungkidul Tewas Kesetrum

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 17:18 WIB
Evakuasi korban tewas tersetrum kabel putus di Gunungkidul
Foto: Evakuasi korban tewas tersetrum kabel putus di Gunungkidul (dok. Polsek Saptosari)
Gunungkidul -

Seorang warga Dusun Banjaran, Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul, Sukidi (45) ditemukan tewas dengan luka bakar di sekujur tubuhnya. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan ini diduga tewas setelah motor yang dikendarainya tersangkut kabel listrik yang putus di jalan.

Kapolsek Saptosari AKP Wijayadi mengatakan peristiwa itu terjadi di Dusun Gondong, Desa Kepek, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, sekitar jam 06.00 WIB tadi. Saat itu korban hendak menuju Pantai Ngrenehan dengan mengendarai motornya.

"Dari keterangan, korban ini berangkat sekitar jam 04.00 WIB ke Pantai Ngrenehan. Saat itu kondisi jalan juga gelap," kata Wijayadi kepada detikcom, Jumat (21/2/2020).

Sesampainya di Jalan Trowono-Ngrenehan, tepatnya Dusun Gondang, Desa Kepek, Kecamatan Saptosari korban terjatuh dari motor. Hal itu disebabkan korban tersangkut kabel listrik yang putus dan melintang di tengah jalan.

"Saat mengendarai motor korban diduga menabrak dan tersangkut kabel jaringan listrik yang putus yang berada di tengah jalan. Sehingga korban tersengat listrik dan meninggal dunia di tempat kejadian dengan posisi tengkurap dan penuh luka bakar," urainya.

Tak hanya itu, motor yang dikendarai korban juga habis terbakar. Sementara itu, korban ditemukan tewas dengan luka bakar di sekujur tubuhnya.

"Setelah kejadian tadi (jenazah korban) langsung dibawa ke RSUD Wonosari dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga. Selain itu pihak keluarga sudah menerima peristiwa sebagai musibah," ujarnya.

Tonton juga video Tukang Bangunan di Polman Tewas Kesetrum Listrik:

[Gambas:Video 20detik]

(ams/rih)