Pohon yang Terbakar Misterius di Makam Pemalang Akhirnya Ditebang

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 19:12 WIB
Pohon tua di kompleks pemakaman tetiba terbakar di Pemalang, Kamis (20/2/2020).
Pohon tua di kompleks pemakaman tetiba terbakar di Kabupaten Pemalang, Kamis (20/2/2020). (Foto: dok. Kades Penakir Agus Riyadi)
Pemalang -

Video viral pohon tetiba terbakar di kompleks pemakaman Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, ramai dibahas di media sosial. Pohon yang terletak di Desa Penakir, Kecamatan Pulosari, Pemalang, itu akhirnya ditebang karena dinilai membahayakan warga.

"Agar (pohon) tidak membahayakan, kami telah evakuasi (tebang pohon). Karena bisa sewaktu-waktu roboh setelah terbakar di batang pohon bagian tengahnya," ujar Kades Penakir Agus Riyadi (38) saat dihubungi detikcom, Kamis (20/2/2020).

Agus mengungkapkan peristiwa itu terjadi pada Rabu (19/2) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu cuaca di lokasi sekitar pohon itu berada cukup mendung.

"Untuk penyebabnya, kami belum tahu persis karena apa. Hanya mendapatkan laporan sudah dalam kondisi terbakar. Nama pohonnya pule," lanjutnya.

Agus juga mengaku tak tahu persis berapa umur pohon tersebut. Namun, yang pasti, kata Agus, pohon itu sudah ada sejak dia masih kecil.

"Tidak tahu penyebab pastinya. Di lokasi merupakan pemakaman, tidak ada listrik. Tidak juga dengan petir," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2