Ditemani Ibas Pulang ke Pacitan, SBY Mampir Santap Ayam Goreng Sukoharjo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 18:06 WIB
SBY mampir di RM Ayam Goreng Mulyani, Sukoharjo
SBY mampir di RM Ayam Goreng Mulyani, Sukoharjo (Bayu/detikcom)
Sukoharjo -

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mampir di Kabupaten Sukoharjo saat pulang kampung ke Pacitan, Jawa Timur, siang ini. Dia mampir untuk makan siang di Rumah Makan Ayam Goreng Mulyani, Begajah.

Tampak SBY ditemani putranya, Eddy Baskoro (Ibas), beserta istri Aliya Rajasa dan anaknya. Mereka sama-sama terlihat mengenakan batik warna cokelat.

Rombongan SBY tiba di RM Ayam Goreng Mulyani sekitar pukul 11.00 WIB. Rombongan Ketua Umum Partai Demokrat itu pun menyantap menu khas dari Sukoharjo itu.

Setelah makan, SBY terlihat menyempatkan diri bersalaman dengan masyarakat dan para kader Partai Demokrat. SBY juga sempat berfoto bersama warga.

Ditemani Ibas Pulang ke Pacitan, SBY Mampir Santap Ayam Goreng SukoharjoSBY makan siang di RM Ayam Goreng Mulyani, Sukoharjo (Bayu/detikcom)

Dalam kesempatan itu, petugas pengamanan menyampaikan tidak ada sesi wawancara dengan wartawan. Dari rumah makan, SBY langsung melanjutkan perjalanan ke Pacitan.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Sukoharjo Sugeng Purwoko mengatakan SBY hanya mampir di Sukoharjo. Tujuan utamanya ialah melakukan ground breaking pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan.

"Di Sukoharjo hanya mampir makan. Setelah ini langsung menuju Pacitan," katanya.

Museum dan Galeri Seni SBY-Ani, yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ploso, Pacitan, Jawa Timur, akan dibangun di atas lahan sekitar 1,5 hektare. Sedangkan luas total bangunan museum dan galeri seni sekitar 7.500 meter persegi.

"Konsepnya adalah ada bangunan yang merupakan bagian Museum Kepresidenan SBY dan ada bagian Galeri Seni Ani Yudhoyono, sehingga rencananya dinamai Museum dan Galeri Seni SBY-Ani," kata staf pribadi SBY yang juga menjabat Direktur Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, Ossy Dermawan.

(ams/sip)