Jalur Pantura Pekalongan Tergenang Banjir, Ada Antrean Kendaraan

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 12:53 WIB
Penampakan genangan banjir di Pantura Pekalongan
Foto: Penampakan genangan banjir di Pantura Pekalongan (Robby/detikcom)
Pekalongan -

Hujan yang mengguyur Kota Pekalongan membuat kawasan Jalur Pantura tergenang banjir. Titik terparah di Pantura yakni di depan Polsek Tirto.

Pantauan detikcom, di lokasi, Kamis (20/2), genangan tertinggi di depan Polsek Tirto mencapai lutut orang dewasa. Di lokasi tampak sejumlah polisi yang mengatur lalu lintas supaya tertib.

Kendaraan yang melintas mayoritas memperlambat lajunya dan melintas di satu lajur di sisi kanan. Sebab, genangan air di lajur sisi kiri cukup tinggi.

Di ruas jalur tersebut terlihat ada antrean kendaraan cukup panjang. Namun, tidak terjadi kemacetan.

"Memang ada beberapa genangan air, seperti di depan Polsek Tirto. Sampai saat ini arus lalu lintas cukup lancar," Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Egy Andrian Suez, kepada detikcom, Kamis (29/02/2020).

Jalur Pantura Pekalongan Tergenang Banjir, Ada Antrean KendaraanFoto: Penampakan genangan banjir di Pantura Pekalongan (Robby/detikcom)

Egy mengatakan genangan di ruas Pantura terjadi di jalur arah Semarang ke Jakarta. Sementara untuk jalur sebaliknya lancar dan tidak ada genangan air. Egy mengimbau para pengendara untuk berhati-hati dan waspada lubang di jalan yang tergenang air.

"Berhati-hati, adanya genangan air yang (membuat) tidak tampak lubang di jalan," pesan Egy.

Tonton juga video Diguyur Hujan Deras, Depan Istana hingga Gunung Sahari Tergenang:

[Gambas:Video 20detik]

(ams/sip)