PD Jateng soal AHY Vs Ibas: Selama Ada Pak SBY, Ngapain yang Lain?

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 20:07 WIB
SBY Pidato
Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Noval Dwinuari Antony/detikcom)
Yogyakarta -

DPD Partai Demokrat Jawa Tengah berharap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersedia dicalonkan kembali sebagai ketua umum partai berlambang bintang mercy itu. Partai Demokrat sendiri bakal menggelar kongres pada Mei 2020 untuk memilih ketua umum baru.

"Beberapa waktu lalu kami sudah menyatakan sikap, ada dua poin. Pertama, kami masih berharap ketua umum Pak SBY untuk bersedia dicalonkan kembali," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, AS Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi, saat berbincang dengan detikcom, Rabu (19/2/2020).

Yoyok menyampaikan alasan SBY dinilai masih layak menduduki jabatan ketua umum Demokrat. Yaitu Partai Demokrat adalah partai yang mengedepankan nilai sejarah.

"Partai kan nilai historis, menurut kami. Selama masih ada Pak SBY, Pak SBY masih semangat, ya Pak SBY saja, ngapain yang lain," ujarnya.

"Yang saya sampaikan itu sikap dari DPD Demokrat Jawa Tengah, itu dirangkum dari tingkat bawah sampai DPD di Jawa Tengah, itu kesepakatan sikap kami," sambungnya.

Yoyok juga menyinggung partai lain saat berbicara tentang nilai sejarah sebuah partai politik di Indonesia.

"Kami alasannya gampang, mudah, di Indonesia itu Demokrat itu siapa? SBY. PDIP siapa? Bu Mega to?" ucapnya.

"Kenapa kami cari orang lain (sebagai calon ketua umum), wong kami sudah punya (SBY). Demokrat ya SBY, kok Demokrat orang lain," sambungnya.

Simak Video "AHY-Ibas Silaturahmi ke Kediaman Megawati"

Selanjutnya
Halaman
1 2 3