Bagaimana Kondisi Terkini Siswi yang Disiksa 3 Siswa SMP Purworejo?

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 19:20 WIB
3 siswa pukul-tendangi siswi hingga tak berdaya di SMP Purworejo, Rabu (12/2/2020).
Foto: Tangkapan layar video siswi dipukul-ditendangi 3 siswa SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo.
Semarang -

Siswi korban penyiksaan tiga siswa di SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo dalam pendampingan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Lalu bagaimana kondisi siswi tersebut saat ini?

"Kita sudah melakukan berbagai langkah untuk bisa memastikan bahwa yang menjadi korban bully sudah ditangani dengan baik, saat ini sedang diistirahatkan di suatu tempat untuk penenangan kemudian diadakan assessment terhadap psikologinya," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Jateng Jumeri di Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Rabu (19/2/2020).

Jumeri mengatakan pihaknya juga terus memberikan motivasi agar siswi yang kini tinggal di rumah aman tersebut mau kembali sekolah.

"Diberi motivasi lagi supaya kembali semangat belajar. Saya tidak mau menyebutkan tempatnya di mana karena diharapkan tidak terlalu banyak dikunjungi dan terlalu banyak ditanya," tutur Jumeri.

Saat ini siswi tersebut masih perlu ditenangkan karena masih merasa ketakutan. Jumeri menyebut jika sudah bisa diajak berkomunikasi lancar, baru siswi itu akan diajak bicara soal rencananya melanjutkan sekolah.

"Korban ditempatkan di sana masih ditenangkan dulu supaya mau diajak ngobrol. Setelah tahu dia kondisinya seperti apa, nanti kita baru tahu akan ditempatkan di mana. Kita akan kaji berbagai kemungkinan yang terbaik untuk anak itu, dia masih takut, dia belum mau kalau diajak ngobrol banyak orang," bebernya.

Simak juga video Uang Rp 2.000, Motif Sekelompok Siswa SMP Purworejo Keroyok Siswi:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2