Heboh Balap Mobil di Underpass Kulon Progo, Polisi Panggil 3 Orang Ini

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 12:56 WIB
Konferensi pers balapan mobil di Underpass Bandara Kulon Progo Yogyakarta
Jumpa pers kasus video balap mobil di Underpass Yogyakarta International Airport (YIA), Kulon Progo. Foto: Jauh Hari/detikcom
Kulon Progo -

Video balapan mobil di underpass terpanjang di Indonesia yang terletak di bawah areal Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo viral di media sosial. Polisi telah memanggil tiga orang terkait video tersebut. Siapa saja?

"Ada dua pengemudi dan satu pengambil video. Pengemudi atas nama Kelik Dian Jurianto alias Boy (50), warga Magelang dan Budi Haryanto (27) warga Bantul. Kemudian yang merekam Ahlun Naja (25) warga Sumatera Selatan," ujar Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono saat jumpa pers di Mapolres Kulon Progo, Rabu (19/2/2020).

"Mereka mengendarai mobil jenis Honda Civic No Pol AA 7087 QK warna putih dan Honda Civic No Pol AB 1409 TL," lanjutnya.

Tartono menegaskan pengambilan video itu bukan untuk keperluan balap liar seperti yang beredar di media sosial. Namun sebagai bagian dari persiapan acara di Jawa Timur.

"Yang bersangkutan menyampaikan benar bahwa kegiatan yang dilakukan itu merupakan kegiatan persiapan yang akan ada acara di Jawa Timur, yang bersangkutan menyampaikan latar belakang pembuatan video itu dilakukan adalah untuk mempromosikan wisata Kulon Progo yang akan dipublikasikan 1 April 2020 dalam acara deklarasi Civic FD Squad Ind9nesia yang akan dilakukan di Kediri," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, video ini diunggah salah satunya di akun Twitter @JogjaUpdate dan langsung dibanjiri komentar dari netizen. Dalam video berdurasi 30 detik itu, nampak dua sedan warna putih beradu kecepatan dengan knalpot menggelegar. Hingga kemarin, tercatat sudah lebih dari 30 ribu netizen yang menyaksikan tayangan tersebut.

Tonton juga Heboh Balapan Mobil Ala Fast and Furious di Underpass YIA Terkuak! :

[Gambas:Video 20detik]

(sip/ams)