Truk yang Dihadang Mobil Santuy Milik Dinas PUPR Klaten, Polisi Lakukan Ini

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 11:52 WIB
Tangkapan layar video viral Mobil Santuy Hadang Truk di Klaten, Selasa (18/2/2020).
(Foto: Tangkapan layar video viral Mobil Santuy Hadang Truk di Klaten)
Klaten -

Truk berpelat merah yang dihadang pemobil santuy ternyata milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Klaten. Untuk itu, polisi telah mengirim surat Kepala Dinas PUPR Klaten.

"Truk ternyata milik Dinas PU. Saya sudah kirim surat ke kepala dinasnya," ungkap Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman kepada detikcom, Rabu (19/2/2020)

Bobby menjelaskan polisi melacak pelat nomor truk dari video yang viral beberapa hari belakangan ini. Video itu diunggah oleh pemilik rekaman yang juga sopir mobil santuy bernisial R.

"Meskipun milik dinas tetap kita akan tindak. Apalagi sebelumnya juga sudah ada tindakan untuk truk sampah milik dan mobil Satpol PP," terang Bobby.

"Yang kita tindak bukan karena sopirnya. Tapi karena ada yang duduk di atasnya," lanjut Bobby.

Dengan kejadian itu, Bobby mengimbau masyarakat untuk tidak melanggar aturan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Sebab di Klaten masih marak.

"Jadi tetap taati aturan yang berlaku. Jangan karena tidak mau repot justru melanggar aturan dan membahayakan," pungkas Bobby.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa itu terekam dalam video berdurasi 65 detik. Saat mobil R berbelok di tikungan, tiba-tiba mobil berhadapan dengan sebuah truk warna kuning. Tak lama truk itu mundur perlahan atau alon-alon karena jalan tersebut ternyata memang jalan searah.

Video itu diunggah di grup Facebook Info Cegatan Klaten (ICK) pada Minggu (16/2) sore. Postingan itu disertai tulisan "Sing wis tau "Ci..Luk...Ba..." neng kene sopo wae lur? Ati ati... meskipun satu arah, sering enten sing ngelanggar...(Yang sudah pernah 'cilukba di sini siapa saja? Hati-hati..meskipun satu arah, sering ada yang melanggar)".

Tonton juga Tega! Ibu Buang Bayinya ke Selokan :

[Gambas:Video 20detik]

(sip/mbr)