Ratusan Orang Jadi Korban Tipu-tipu CPNS di Kebumen, Ganjar Pesan Ini

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 21:24 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di kantor Biro Jateng-DIY, Sabtu (1/2/2020).
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Foto: Tim Detikcom
Bantul -

Kasus penipuan wartawan gadungan yang mengaku bisa meloloskan CPNS di Kebumen dengan membayar sejumlah uang jadi sorotan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Purnomo. Ganjar mengingatkan sekarang sudah tidak zamannya lagi membayar untuk bisa lolos tes CPNS.

"Masyarakat jangan ada yang tertipu, kita sudah ingatkan sejak dari awal ya, sejak dari awal. Makanya laporkan, dan sekarang kita usut, kita usut," ujar Ganjar usai menghadiri Government Gathering 2020 on Good and Green Governance di Sportorium UMY, Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Selasa (18/2/2020).

Ganjar pun meminta masyarakat untuk waspada dan tidak mudah tertipu dengan iming-iming pihak tertentu yang mengklaim bisa meloloskan CPNS. Ganjar berharap masyarakat bisa lebih rasional.

"Siapapun jangan (percaya ada orang yang bisa meloloskan CPNS dengan membayar sejumlah uang). Sudah bukan zamannya saat ini menipu gitu, tidak ada seperti itu," pesan Ganjar.

Sebelumnya diberitakan, polisi Kebumen membekuk tiga orang pria yang berkomplot melakukan penipuan bermodus penerimaan CPNS. Sejauh ini sudah ada 122 korban yang tertipu aksi tiga tersangka tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2