Ternyata! Balap Mobil di Underpass Bandara Kulon Progo Direkam untuk Ini

Sayoto Ashwan - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 14:26 WIB
Video viral balapan liar di underpass YIA
Foto: tangkapan video balapan mobil di underpass Yogyakarta International Airport (YIA).
Kulon Progo -

Video balapan mobil di underpass Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo ramai dibahas di media sosial. Polisi mengungkap video itu dibuat untuk membuat film.

"Peristiwanya benar, tetapi bukan balap liar. Dia membikin film makanya penjelasannya besok saat rilis," ujar Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono saat dihubungi wartawan, Selasa (18/2/2020).

Polisi berencana menggelar jumpa pers terkait peristiwa ini besok. Para pembuat video itu rencananya juga akan diundang dalam jumpa pers tersebut.

Diwawancarai terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kulon Progo L Bowo Pritianto mengatakan kecepatan di underpass YIA dibatasi maksimal 40 km/jam. Sehingga dia menegaskan, tidak semestinya ada balap mobil di lokasi ini.

"Kecepatan dibatasi, kalau di sana kan berbahaya," jelasnya.

Agar tidak terulang, patroli dan pengawasan di lokasi ini akan ditingkatkan. Bowo mengungkap selama ini CCTV merupakan kewenangan dari Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah DIY Kementerian PUPR. Sedangkan Pemkab Kulon Progo hanya berwenang untuk mengawasi.

Diberitakan sebelumnya, video berdurasi 30 detik ini diunggah oleh akun Twitter @Mohamma28992919 dan telah di-repost akun @JogjaUpdate.

Selanjutnya
Halaman
1 2