Cerita Pemobil Santuy di Klaten: Sudah Ingatkan Sopir Truk, Tapi Malah...

Achmad Syauqi - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 14:05 WIB
Tangkapan layar video mobil sedan hadang truk di Klaten, Senin (17/2/2020).
Foto: Tangkapan layar video mobil santuy hadang truk di Klaten yang viral media sosial
Klaten -

Viral sebuah video mobil dengan santai alias santuy menghadang truk di Klaten viral di media sosial. Perekam video sekaligus pemobil santuy tersebut mengaku sopir truk bandel dan nekat menerobos rambu.

"Iya itu rekaman saya sendiri, kejadian Minggu (16/2) pagi. Sesuai dengan jam yang ada di video tapi video yang diunggah saya percepat untuk menghemat durasi," kata Pemilik akun Facebook RS kepada detikcom, Selasa (18/2/2020).

Rekaman video itu diambil menggunakan 'dashcam' dan diunggah di info Cegatan klaten (ICK) lalu menjadi viral. R menuturkan posisi berhentinya truk dari arah selatan itu berbahaya sebab tidak terlihat jika ada kendaraan.

"Posisi berhentinya truk membahayakan menurut saya, karena tidak terlihat kalau kita dari arah barat," terang R.

R melanjutkan, di jalur tersebut sebenarnya sudah ada rambu pemberitahuan satu arah dari arah selatan. R mengaku juga sempat mengingatkan agar sopir truk itu salah arah.

"Saya sempat ingatkan ke sopir bahwa beliau salah tapi setelah saya lewat, truknya tetap bablas ke arah utara," kata R.

R menyebut di lokasi tersebut sering ada kendaraan yang melanggar lalu lintas. Padahal sudah ada rambu-rambu peringatan.

"Sering di situ ada kendaraan yang melanggar, terutama sepeda motor. Saran saya sebenarnya supaya lebih berhati-hati lagi di lokasi tersebut," pungkas R.

(ams/sip)