Heboh Dipakai Balapan, Ini Kecepatan Maks di Underpass Bandara Kulon Progo

Sayoto Aswan - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 13:58 WIB
Video viral balapan liar di underpass YIA
Foto: tangkapan layar video mobil balapan di Underpass Bandara Kulon Progo.
Kulon Progo -

Video dua mobil sedan putih beradu kecepatan di Underpass Yogyakarta International Airport (YIA), Kulon Progo ramai dibahas di media sosial. Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah DIY Kementerian PUPR, Sidik Hidayat mengungkap kecepatan maksimum kendaraan di underpass tersebut yakni 40 km/jam.

"Di situ ada CCTV, nanti kita akan cek CCTV-nya. Nanti akan saya kabari (perkembangannya), karena standarnya (kendaraan bermotor lewat underpass YIA) 40 (km/jam)," ujar Sidik saat dihubungi wartawan, Selasa (18/2/2020).

Batasan kecepatan kendaraan juga disinggung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kulon Progo L Bowo Pritianto. Batasan kecepatan ini seharusnya tidak dilanggar, karena dapat membahayakan pengendara itu sendiri maupun pengendara lain.

"Kecepatan dibatasi, kalau di sana kan berbahaya," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, video soal balapan ini diunggah oleh akun Twitter @Mohamma28992919 dan telah di-repost akun @JogjaUpdate. Hingga berita ini ditulis, video ini sudah dilihat setidaknya 30 ribu kali, bahkan ada 532 akun yang telah me-retweet dan 491 akun yang sudah menanggapi unggahan ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2