Viral Mobil Santuy Hadang Truk di Klaten, Polisi: Sering Ada yang Nekat!

Achmad Syauqi - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 13:09 WIB
Tangkapan layar video mobil sedan hadang truk di Klaten, Senin (17/2/2020).
Foto: Tangkapan layar video mobil santuy hadang truk di Klaten.
Klaten -

Video sebuah mobil dengan santai alias santuy menghadang truk di Klaten viral di media sosial. Polisi membenarkan sering ada banyak pengendara yang nekat melawan arus di lokasi jalan satu jalur tersebut.

"Di lokasi memang masing sering ada yang nekat padahal sering juga kita giat razia," ujar Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rachman kepada detikcom, Senin (27/1/2020).

Polisi kini telah menyelidiki video tersebut. Bobby mengungkap video itu direkam di ujung Jalan Mayor Sunaryo. Ruas jalan tersebut merupakan jalan satu jalur.

"Iya dalam lidik," kata Bobby.

Diberitakan sebelumnya, video berdurasi 65 detik yang viral itu diambil dari dalam mobil mengarah ke jalan di depannya. Kemudian saat mobil berbelok di tikungan, tiba-tiba dia berhadapan dengan sebuah truk berwarna kuning.

Tak lama, truk tersebut mundur perlahan karena jalan tersebut ternyata memang jalur searah.

Video itu diunggah di grup Facebook Info Cegatan Klaten (ICK) pada Minggu (16/2) sore. Posting-an itu disertai tulisan 'Sing wis tau "Ci..Luk...Ba..." neng kene sopo wae lur? Ati ati... meskipun satu arah, sering enten sing ngelanggar... (Yang sudah pernah 'ci luk ba, di sini siapa saja? hati-hati..meskipun searah, sering ada yang melanggar)"

Posting-an video ini mendapat beragam respons dari netizen. Di antaranya dari akun bernama Levi Wijaya yang menulis komentar, "Mugi2 (semoga) Pak Polantas nyimak."

(sip/ams)