Masih Trauma, Siswi SMP yang Disiksa Teman Belum Mau Masuk Sekolah

Rinto Heksantoro - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 14:18 WIB
Suasana SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo tempat siswi dianiaya di kelas
Siswi korban penyiksaan tiga temannya belum mau sekolah (korban berbaju pink)/Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Purworejo -

Siswi SMP di Muhammadiyah Butuh, Purworejo, Jawa Tengah yang disiksa tiga temannya hari ini belum mau masuk sekolah. Korban masih merasa trauma dengan penganiayaan yang dilakukan oleh ketiga tersangka.

Hal ini disampaikan ibu korban, SR (49) yang menuturkan putri bungsunya itu masih belum mau sekolah. SR mengaku sudah membujuk namun korban menolak karena merasa takut dengan tiga temannya yang kini sudah jadi tersangka.

"Kalau keadaannya sehat, cuma masih trauma dengan anak tiga itu. Kemarin sudah dibujuk Senin (17/2) mau masuk (sekolah), tapi dia dengar kalau tersangka nggak ditahan jadi nggak mau sekolah," kata SR kepada detikcom, Senin (17/2/2020).

Tiga tersangka penyiksaan terhadap korban itu, TP (16), DF (15), dan UH (15) saat ini tidak ditahan karena di bawah umur. Korban mengaku tak mau sekolah jika ketiga temannya itu tak ditahan.

"Bocahe durung dipenjara kan bu? Sesuk wae aku mangkate sekolah nek bocahe wis dipenjara wae (tersangkanya belum dipenjara kan bu? Besok aja aku sekolahnya kalau tersangkanya sudah dipenjara)," tutur SR menirukan ucapan buah hatinya.

Simak Video "Uang Rp 2.000, Motif Sekelompok Siswa SMP Purworejo Keroyok Siswi"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2