Seorang Remaja Hilang Terseret Ombak Pantai Nusakambangan

Arbi Anugrah - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 19:18 WIB
Seorang remaja hilang terseret ombak di Pantai Kaliempat, Nusakambangan, Cilacap, Minggu (16/2/2020).
Foto: Seorang remaja hilang terseret ombak di Pantai Kaliempat, Nusakambangan, Cilacap. (Dok Basarnas Cilacap)
Cilacap -

Seorang remaja bernama Rico Priyanto (17) hilang setelah terseret ombak Pantai Kaliempat, Pulau Nusakambangan, Cilacap siang tadi. Korban dilaporkan terseret ombak saat mandi bersama delapan temannya di pantai tersebut.

"Kejadian terjadi pada Minggu (16/2) pukul 13.00 WIB, korban bersama delapan temanya mandi-mandi di pantai tersebut dan saat sedang asyiknya mandi datang ombak besar menghantam pemuda tersebut," ujar Kepala Kantor Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya dalam pesan yang diterima detikcom, Minggu (16/2/2020).

Delapan orang teman korban yang selamat dari terjangan ombak lalu melaporkan kejadian ini ke petugas penjaga pantai. Sidakarya mengungkap, korban merupakan warga Jalan Sirkaya, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Dia menjelaskan timnya akan bermalam di lokasi kejadian dan berangkat melalui jalur laut menggunakan perahu jukung katir hingga pasir putih, Pulau Nusakambangan. Selanjutnya akan melanjutkan jalan kaki melalui hutan Pulau Nusakambangan dan diperkirakan tiba di lokasi kejadian memakan waktu kurang lebih 6 jam perjalanan.

"Jalur darat di perkirakan memakan waktu sekitar 6 jam untuk sampai di TKP dan bermalam, rencana tim akan bermalam di TKP," jelasnya.

Sedangkan untuk Operasi SAR baru akan dilakukan besok pagi Senin (17/2) sekitar pukul 06.30 WIB.

"Pukul 07.00 WIB besok kita berangkatkan juga satu tim lagi untuk melakukan pencarian lewat jalur laut dengan menggunakan perahu RIB dan Jukung katir untuk melakukan pencarian di area pantai kaliempat Nusakambangan Cilacap," ucapnya.

(arb/sip)