Seorang Gadis ABG Tewas Tenggelam di Embung Sleman

Pradito Rida Pertana - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 18:37 WIB
Seorang gadis ABG tewas tenggelam di Embung Lanjaran, Pakem, Sleman, Minggu (16/2/2020).
Foto: Seorang gadis ABG tewas tenggelam di Embung Lanjaran, Pakem, Sleman, Minggu (16/2/2020). (Dok Polsek Pakem, Sleman)
Sleman -

Seorang remaja warga Dusun Njomblangan, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Putri Claudia (14) tewas tenggelam di Embung Lanjaran, Desa Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman. Putri tenggelam diduga karena tidak bisa berenang saat mandi di embung tersebut.

Kapolsek Pakem, Kompol Haryanta menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat Putri bersama NSM (12), warga Dusun Kalisoro, Desa Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman dan AMN (14), warga Dusun Blembem Kidul, Desa Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman mengunjungi embung tersebut pada pukul 11.00 WIB. Ketiganya masuk ke kawasan Embung melalui tebing sebelah barat.

"Selang dua jam kemudian, korban juga memanggil dua rekannya yang lain untuk bergabung (ke Embung Lanjaran)," katanya melalui pesan singkat kepada detikcom, Minggu (16/2/2020).

Adapun kedua rekan korban yang bergabung untuk bermain di Embung tersebut adalah M (14), warga Dusun Pandanpuro, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem dan AMN (14), warga Dusun Blembem Kidul, Desa Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman. Selanjutnya, korban mengajak salah seorang temannya untuk mandi di embung.

"Selang 15 menit kemudian, dua rekan korban mendengar teriakan minta tolong dari tempat korban mandi," ucapnya.

Tonton juga video Bocah 11 Tahun Tenggelam di Kali Pesanggrahan:

Selanjutnya
Halaman
1 2