Ketemu di Stadion Manahan Solo, Gibran dan Purnomo Bisik-bisik

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 00:33 WIB
Gibran Rakabuming bertemu Achmad Purnomo di Stadion Manahan Solo
Foto: Gibran Rakabuming bertemu Achmad Purnomo di Stadion Manahan Solo /dok.ist
Solo -

Dua bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo menghadiri peresmian Stadion Manahan, Solo. Keduanya sempat bisik-bisik saat bertegur sapa.

Pantauan detikcom, Sabtu (15/2/2020), keduanya tidak datang bersamaan. Purnomo yang memakai kemeja batik lengan panjang datang lebih dahulu mengikuti seremonial peresmian Stadion Manahan oleh Presiden Jokowi. Dia kemudian meninggalkan stadion bersamaan dengan presiden beserta rombongan usai babak pertama pertandingan Persis Solo Vs Persib Bandung.

Di saat bersamaan, Gibran yang memakai kaos merah bertuliskan Pasoepati (nama suporter Persis Solo) baru datang ke stadion. Saat itulah mereka bertemu dan saling bersalaman di depan Stadion Manahan.

Tak hanya bersalaman, Purnomo tampak mendekatkan wajahnya ke telinga Gibran seakan membisiki sesuatu. Entah apa yang dibicarakan keduanya, tapi Gibran terlihat tersenyum.

Setelah menyapa Purnomo, Gibran kemudian menyaksikan pertandingan babak kedua. Setelah pertandingan selesai, Gibran turun ke lapangan dan menyapa suporter di tribune selatan. Dia juga sempat bernyanyi bersama suporter.

Ketemu di Stadion Manahan Solo, Gibran dan Purnomo Bisik-bisikFoto: Gibran Rakabuming bertemu Achmad Purnomo di Stadion Manahan Solo /dok.ist

Gibran mengaku datang terlambat karena harus menemui warga terlebih dahulu. Namun, dia sempat menyalami Purnomo dan rombongan presiden.

"Tadi telat saya, habis blusukan, nyampe sini (rombongan presiden) sudah pada pulang. Sempat saya salami semua, ngobrol dikit," kata Gibran.

Dia juga mengatakan sebelumnya sempat menggelar pertemuan dengan Pasoepati dari kelompok tribune selatan. Hari ini Gibran langsung menyambangi mereka saat pertandingan di Manahan.

"Kemarin kan ada pertemuan juga dengan Pasoepati, yang tribune selatan. Membicarakan ke depan Pasoepati dibawa ke mana, saya bisa bantu apa," tutupnya

Tonton juga video Gibran atau Purnomo di Pilwalkot Solo? PDIP: Tunggu Akhir Maret:

[Gambas:Video 20detik]

(bai/ams)