Bukan Cuma Dua Kata, Ini Nama Lengkap Ketua DPR Puan Maharani

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 20:32 WIB
Penganugerahan gelar DR (HC) untuk Puan Maharani di Undip
Penganugerahan gelar DR (HC) untuk Puan Maharani di Undip. (Foto: Angling AP/detikcom)
Semarang -

Ketua DPR RI, Puan Maharani memperoleh anugerah gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Dalam penganugerahan itu disebut nama lengkap Puan yang mungkin belum banyak orang tahu.

Acara penganugerahan gelar Doktor HC tersebut dihelat di gedung Prof Soedarto Undip Tembalang. Hadir tamu-tamu kehormatan antara lain Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla, Menteri Keuangan, Menteri Sosial, Menkumham, Menkopolhukam, Menteri PPPA, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Puan mendapat gelar Doktor HC untuk bidang Kebudayaan dan Kebijakan Pembangunan Nasional.

Bukan Cuma Dua Kata, Ini Nama Lengkap Ketua DPR Puan MaharaniPenganugerahan gelar DR (HC) untuk Puan Maharani di Undip (Foto: Angling AP/detikcom)


Saat sambutan, tim penilai, Yetty Rohwulan menyebut nama lengkap Puan. Selain disebutkan, nama lengkap Puan juga tertera pada backdrop acara.

"Setelah pengakajian dan penilaian, disimpulkan penganugerahan gelar doktor kehormatan kepada Puan Maharani Nakshatra Kusjala Devi sudah sangat tepat," kata Yetty dalam sambutannya, Jumat (14/4/2020).


Yetty kemudian menyebutkan bahwa Puan Maharani dianggap telah berkontribusi signifikan terhadap kemajuan, kemakmuran, dan atau kesejahteraan bangsa, negara dan umat manusia, baik sebagai pribadi maupun dalam kedudukan sebagai pemimpin lembaga negara.

(alg/mbr)