Soal Foto Blur Mahasiswi, Jamaah Muslim Geografi UGM Akhirnya Buka Suara!

Larastining Retno Wulandari - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 11:03 WIB
Ketua Terpilih Jamaah Muslim Geografi (JMG) 2020 UGM, Kamis (14/2/2020).
Foto: Ketua Terpilih Jamaah Muslim Geografi (JMG) 2020 UGM. (Larastining Retno Wulandari/detikcom)
Yogyakarta -

Sejak posting-an foto blur pengurus perempuan Jamaah Muslim Geografi (JMG) Universitas Gadjah Mada (UGM) viral di media sosial Selasa (11/2/2020), JMG pun akhirnya buka suara. Ketua Terpilih tahun 2020, Sandy Danu A menilai permasalahan ini sudah selesai.

"Perlu dicatat, ini semua sudah selesai, ya," tegas Sandy saat ditemui detikcom di kampus UGM, Kamis (13/2/2020)

Mahasiswa angkatan 2018 ini menyampaikan, JMG sudah melaksanakan kesepakatan yang telah direkomendasikan dari Dekan beserta Wakil Fakultas Geografi. Bagi Sandy, ini menjadi tolok ukur selesainya kasus pengebluran foto perempuan tersebut.

"Kami sudah menurunkan unggahan dan menggantinya menjadi nama-nama kepengurusan. Bagi kami, dengan atau tanpa foto tersebut tidak masalah," ujar Sandy.

Bagi Sandy, penurunan foto dan menggantinya dengan tulisan nama lengkap pengurus bukanlah menjadi masalah bagi JMG. Sebab, menciptakan suasana kondusif adalah hal terpenting.

"Yang paling penting adalah menciptakan suasana kondusif agar semuanya sama-sama enak. Kami pun juga sepakat dengan Dekan, menghapus foto ini bisa menjaga kondusivitas kegiatan kampus dan masyarakat luas," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2