Jokowi Sambangi Merapi Pasca Erupsi, Apa Saja Agendanya?

Eko Susanto - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 10:48 WIB
Jokowi menanam pohon Pule di TNGM Magelang, 14/2/2020
Jokowi menanam pohon Pule di TNGM Magelang. (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Kabupaten Magelang -

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah hari ini. Dalam kunjungan ini Jokowi melakukan pelepasan Elang Jawa dan penanaman pohon pule di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM).

Pantauan detikcom, Jumat (14/2/2020), Presiden Jokowi tiba di lokasi acara di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) Jurang Jero, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada pukul 09.15 WIB.

Turut menyertainya adalah Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Wagub Jateng Taj Yasin dan beberapa pejabat lainnya.


Sedangkan pejabat yang nampak menyambut di lokasi adalah Menteri LHK Siti Nurbaya serta Kepala BNPB Doni Monardo.

Ada dua Elang Jawa yang dilepas Presiden Jokowi yakni Elang Jawa jantan yang diberi nama Abu dan Elang Jawa betina diberi nama Rossy. Kedua elang ini berusia 3 tahun yang berasal dari penyerahan warga. Selain itu Jokowi juga menanam pohon pule di lokasi tersebut. Selain itu di lokasi juga ditanami pohon salam dan vetiver

Jokowi Sambangi Merapi Pasca Erupsi, Apa Saja Agendanya?Jokowi menanam pohon Pule di TNGM Magelang. (Foto: Eko Susanto/detikcom)

Seperti diketahui, Gunung Merapi baru saja erupsi pada Kamis (13/2) pukul 05.16 WIB. BPPTKG telah menjelaskan erupsi Gunung Merapi kemarin merupakan erupsi gas kecil yang tidak perlu dikhawatirkan. Erupsi gas kecil ini, disebut BPPTKG sebagai karakter dari Gunung Merapi.

Detik-detik Gunung Merapi Erupsi:

[Gambas:Video 20detik]

(mbr/sip)