Kerangka Manusia Ditemukan Cerai-berai di Kebun Pinus Pekalongan

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 21:34 WIB
Kerangka manusia ditemukan warga di kebun pinus PTPN Blimbing, Pekalongan, Kamis (13/2/2020).
Kerangka manusia ditemukan warga di kebun pinus PTPN Blimbing, Pekalongan, Kamis (13/2/2020). (Foto: Dok. Polsek Talun, Pekalongan)
Pekalongan -

Kerangka manusia ditemukan warga di kawasan Blok Genuk Afdeling Udara, PTPN Blimbing, Kabupaten Pekalongan. Kerangka itu dalam kondisi tercerai-berai di sekitar aliran sungai di dalam kebun pohon pinus.

"Ya ada laporan itu tadi. Kami ke lapangan olah kejadian," kata Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Poniman, saat dihubungi detikcom, Kamis (13/2/2020).

Poniman menjelaskan, kerangka manusia tersebut ditemukan warga penyadap karet pinus pagi tadi. Warga itu melihat beberapa bagian kerangka manusia di aliran sungai, tepatnya di Dukuh Bremi, Desa Donowangun, Kecamatan Talun. Temuan itu kemudian dilaporkan kepada mandor sadap karet, Damuji (45).

Poniman menyebutkan, Darmuji kemudian mengajak salah satu penyadap yakni Soani (57) untuk mengecek ke lokasi penemuan sore tadi. Setelah dipastikan merupakan kerangka manusia, keduanya langsung melaporkan ke Polsek Talun dan Polres Pekalongan.

"Sampai lokasi ditemukan kerangka manusia yang tercecer beberapa bagian di sepanjang aliran Sungai Bremi," terang Poniman.

Beberapa bagian kerangka yang tercerai-berai itu, lanjutnya, berjarak antara 20-30 meter. Penemuan kerangka manusia itu kini dalam pendalaman polisi.

"Kami bersama Polsek Talun langsung ke lokasi. Setelah dilakukan olah TKP kemudian kami evakuasi ke Rumah Sakit Kraton untuk pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

(rih/mbr)