Hilang Saat Mencuci di Sungai Pekalongan, Emak Siti Ditemukan Tewas

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 15:03 WIB
Proses evakuasi jenazah emak-emak yang hanyut di Sungai Pekalongan
Foto: Proses evakuasi jenazah emak-emak yang hanyut di Sungai Pekalongan (Robby Bernardi/detikcom)
Pekalongan -

Seorang emak-emak, Siti Rohmah (40) hilang saat mencuci baju di Sungai Sengkarang, Pekalongan. Sehari setelah dinyatakan hilang emak-emak itu ditemukan tewas.

Warga Dukuh Rengas Kidul RT 10 RW 5, Desa Rengas, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan itu ditemukan tim gabungan 2,5 kilometer dari lokasi pertama korban hilang. Korban ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi.

"Siti ditemukan sekitar 2,5 km dari titik awal kejadian. Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kapolsek Kedungwuni AKP Prisandi Tiar kepada detikcom, Kamis (13/02/2020).

Prisandi mengatakan sebelum diserahkan ke keluarganya, jenazah korban dibawa ke RSU Kraton Pekalongan untuk divisum. Siti diduga hanyut setelah terpeleset saat mencuci baju pada Rabu (12/2) pagi.

Upaya pencarian korban dilakukan petugas gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, PMI, Pekalongan Rescue, Tagana, Bagana, dan warga. Prisandi menyebut pihak keluarga sudah menerima peristiwa ini sebagai musibah.

"Korban diduga terpleset saat melakukan aktivitas di sungai, sehingga terbawa arus," kata Prisandi.

Sebelumnya diberitakan, Siti Rohmah (40) diduga terpleset di sungai saat mencuci pakaian pada Rabu kemarin. Suami Siti, Sopan (43) yang khawatir istrinya tak kunjung pulang akhirnya mencari keberadaan korban di Sungai Sengkarang tempat biasanya korban mencuci pakaian. Namun, pencarian tidak membuahkan hasil hingga akhirnya melaporkan ke petugas.

(ams/rih)