Round-Up

Tentang Aksi 3 Siswa Pukul-Tendangi Siswi SMP yang Kini Diusut Polisi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 10:35 WIB
3 siswa pukul-tendangi siswi hingga tak berdaya di SMP Purworejo, Rabu (12/2/2020).
Viral video tiga siswa pukul-tendangi seorang siswi di SMP Purworejo, Rabu (12/2/2020). (Foto: Tangkapan layar video di media sosial)
Yogyakarta -

Viral video yang menayangkan tiga siswa tega pukul dan tendangi seorang siswi di dalam ruang kelas SMP di Purworejo, Jawa Tengah. Polisi turun tangan dan telah mengamankan tiga siswa tersebut.

"Sudah kami bawa ke polres, ada tiga pelaku," kata Wakapolres Purworejo Kompol Andis Arfan Tofani kepada detikcom, Rabu (12/2/2020).

Sejumlah saksi telah dimintai keterangannya terkait peristiwa yang mencoreng dunia pendidikan itu. Termasuk mengundang orang tua korban.

"Malam ini kami mintai keterangan dari para pelaku. Saksi-saksi juga sudah kami mintai keterangan, termasuk orang tua korban," jelasnya.

Polisi juga meminta video kekerasan semacam itu tidak disebarluaskan. Andis berpesan agar masyarakat langsung melapor jika menemukan tindakan kekerasan.

"Kami mengimbau agar warga siapa pun yang memiliki foto atau video yang berbau kekerasan untuk tidak menyebarluaskan video tersebut. Lebih baik langsung melapor ke pihak yang berwajib," pesannya.

Video peristiwa perundungan dan kekerasan itu viral di media sosial. Salah satu akun yang mengunggah video itu adalah akun Twitter @black__valley1.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2